General, Kesehatan Seksual

Ini 5 Efek Samping Tisu Magic yang Nggak Banyak Orang Tahu

efek samping tisu magic

Tisu magic telah menjadi primadona bagi banyak pasangan dalam beberapa tahun terakhir. Tisu basah khusus pria ini sering diiklankan sebagai solusi untuk meningkatkan kenikmatan dan performa saat bercinta, bahkan diklaim mampu menunda ejakulasi dini. Namun, di balik solusi instan yang ditawarkannya, efek samping tisu magic mengintai para penggunanya. 

Di artikel ini, Anda akan mengetahui risiko yang mungkin belum Anda ketahui terkait penggunaan tisu magic pada saat bercinta dan alternatif lain yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kenikmatan bercinta.

Mengenal Tisu Magic

Tisu magic atau dikenal juga dengan tisu basah antiseptik untuk area intim pria adalah produk yang dirancang untuk digunakan para pria sebelum berhubungan seksual. Tisu ini memiliki bahan aktif seperti benzocaine atau lidocaine yang menjadi anestesi lokal ringan. 

Bahan-bahan aktif pada tisu magic bekerja dengan cara mengurangi sensitivitas pada area genital, sehingga membantu para pria dalam menunda ejakulasi dan memperpanjang durasi hubungan seksual.

Tisu magic pria sudah menjadi populer di kalangan pria karena klaimnya yang menjanjikan, yaitu meningkatkan performa seksual tanpa menggunakan obat-obatan. Selain itu, tisu magic juga diperjual bebas di pasaran, baik di toko online maupun toko fisik. 

Dengan klaimnya yang menjanjikan ini dan cara pakainya yang terbilang mudah, banyak pria menjadi tertarik karena dianggap sebagai solusi cepat dan praktis untuk mengatasi masalah ejakulasi dini.

Efek Samping Tisu Magic yang Perlu Anda Ketahui

Tisu magic memang memiliki klaim yang sangat menjanjikan bagi para pria. Namun, Anda pun perlu mengetahui efek samping tisu magic yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda bahkan pasangan Anda. Berikut ini adalah efek samping tisu magic yang perlu Anda catat.

1. Terjadi Disfungsi Ereksi

Efek samping tisu magic yang pertama adalah penggunaannya yang terlalu sering dapat menimbulkan disfungsi ereksi. Hal ini bisa terjadi karena benzocaine yang memiliki peran penting dalam menurunkan sensitivitas saraf di penis bisa membuat penis kurang responsif terhadap rangsangan saat sedang bercinta. Hasilnya, pria tidak bisa ereksi atau bahkan mempertahankan ereksinya.

2. Menimbulkan Reaksi Alergi

Jika Anda tidak terbiasa dengan produk yang mengandung benzocaine atau benzalkonium chloride, dipastikan penggunaan ini akan membuat tubuh Anda mengalami reaksi alergi. Reaksi alergi yang dihasilkan pun bisa beragam, seperti pembengkakan pada penis, ruam pada kulit, dan gatal-gatal.

3. Adanya Rasa Perih dan Menyengat

Selain benzocaine, tisu magic juga memiliki kandungan alkohol. Ketika Anda mengoleskan alkohol secara langsung ke kulit, khususnya pada bagian yang sensitif seperti penis, hal ini bisa menyebabkan penis Anda terasa perih dan menyengat, sama seperti terbakar. 

4. Terjadi Iritasi

Tisu magic juga memiliki kandungan parfum. Ketika menggunakan tisu magic yang memiliki kandungan parfum, kulit penis akan cenderung sensitif dan memicu terjadinya iritasi. Jika penis Anda mengalami iritasi, maka gejala yang akan Anda rasakan di antaranya kemerahan, kering, dan kulit gatal. 

5. Menurunkan Rasa Nikmat Bercinta

Efek kebas yang dirasakan penis dapat menurunkan sensasi gesekan yang sebelumnya terasa nikmat saat bercinta. Bahkan, efek kebas ini juga dapat menyebabkan vagina menjadi lecet atau luka karena penis yang kebas perlu digesekkan dengan lebih kuat lagi.

Bagaimana Efek Tisu Magic Memengaruhi Wanita?

Tidak hanya pria, wanita juga bisa merasakan bahaya tisu magic. Bahaya itu tidak jauh berbeda dengan para pria. Namun, untuk lebih jelas, pada bagian ini akan dijelaskan lebih lengkap terkait efek samping tisu magic bagi wanita.

1. Menyebabkan Alergi

Selain pria, para wanita yang terkena efek dari tisu magic akan menyebabkan terjadinya alergi pada vagina apabila penis tidak dibilas sebelum bercinta. Reaksi ini bisa terjadi karena kandungan parfum yang ada di dalam tisu magic mengenai bagian sensitif wanita.

2. Menimbulkan Iritasi

Pada saat pria menggunakan tisu magic, mereka wajib untuk mencuci penis terlebih dahulu supaya cairan yang tersisa tidak terkena ke vagina wanita. Namun, jika pasangan lupa mencucinya, vagina akan terpapar kandungan aktif tisu magic yang akhirnya menyebabkan iritasi.

3. Menyebabkan Luka

Sebelumnya sudah dijelaskan sedikit, karena efek kebas yang terjadi pada penis akan mengakibatkan para pria menggesek vagina terlalu keras. Dampaknya, vagina wanita akan mengalami lecet bahkan luka.

Tips Ejakulasi dan Ereksi Bisa Tahan Lama Tanpa Tisu Magic

Tisu magic memang bisa menjadi solusi yang instan bagi para pasangan yang ingin bercinta, namun efek samping tisu magic akan bertahan dengan lama. Oleh karena itu, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini yang bisa membuat performa dan kualitas bercinta Anda lebih bermakna.

1. Memiliki Pola Hidup yang Sehat

efek samping tisu magic

Memiliki pola hidup yang sehat bisa dimulai dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Makanan yang kaya akan zinc, seperti kacang-kacangan, daging merah, dan tiram dapat membantu meningkatkan kadar testosteron dan kualitas sperma. 

Makanan yang tinggi omega-3 dari ikan seperti salom juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang penting untuk ereksi yang kuat. 

Jangan lupa juga untuk melakukan olahraga secara teratur yang bisa meningkatkan stamina dan kesehatan jantung, yang sangat penting untuk kesehatan seksual.

2. Melakukan Teknik Relaksasi 

Teknik relaksasi seperti meditasi dan yoga bisa membantu Anda dalam mengurangi stres, yang seringkali menjadi penyebab utama ejakulasi dini dan disfungsi ereksi. Meditasi yang mindfulness dan latihan pernapasan bisa membantu Anda dalam menenangkan pikiran dan meningkatkan kontrol ejakulasi.

3. Hindari Terlalu Sering Masturbasi

Masturbasi yang terlalu sering dapat menyebabkan masalah ejakulasi dini. Dengan mengatur frekuensi masturbasi dan memberikan waktu jeda yang cukup bisa membantu Anda dalam meningkatkan kontrol ejakulasi. 

4. Berhenti Merokok dan Mengonsumsi Minuman Beralkohol

Merokok bisa merusak pembuluh darah dan mengurangi alirah darah ke penis, yang pada akhirnya bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Selain itu, konsumsi alkohol yang berlebihan juga mengganggu sistem saraf dan mengurangi libido serta kemampuan ereksi.

Dengan berhenti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, Anda dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan performa bercinta.

5. Menggunakan Produk Alami

Beberapa herbal dan suplemen alami telah terbukti dapat membantu meningkatkan kesehatan seksual. Namun, Anda juga perlu memilih suplemen yang memiliki bahan ginseng dan L-arginine supaya bisa membantu mengatasi disfungsi ereksi.

Suplemen Ginseng Terbaik untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Sekarang, Anda sudah mengetahui bahwa dibalik solusi instan yang diberikan tisu magic, ternyata efek samping tisu magic sedang mengintai Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencari alternatif lain yang tidak hanya mencegah ejakulasi dini, tetapi juga meningkatkan kualitas bercinta Anda dengan pasangan.

Jeongsin, suplemen pria dari Korea ini memiliki kandungan ekstrak ginseng korea dan cordyceps yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kualitas seksual Anda. Untuk bisa mendapatkan produk ini, Anda bisa mengunjungi website resmi Jeongsin atau e-commerce favorit Anda. Inilah waktunya bagi Anda untuk meningkatkan kualitas seksual dengan bahan alami yang baik bagi tubuh! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *