Artikel, Kesehatan Seksual

Inilah Rahasia 7 Posisi Bercinta agar Cepat Hamil dan Tipsnya

Posisi Bercinta agar Cepat Hamil

Memiliki buah hati merupakan anugerah terindah bagi pasangan suami istri. Berbagai usaha dilakukan para pasangan untuk mendapatkan buah hati, termasuk menjaga pola makan dan gaya hidup sehat, hingga menghitung masa subur yang tepat. Di antara berbagai upaya tersebut, Anda juga dapat mempertimbangkan posisi bercinta agar cepat hamil.

Di artikel ini, kami akan membahas 8 posisi bercinta yang dapat mempercepat kehamilan serta tips-tips tambahan untuk memaksimalkan kesempatan Anda agar bisa segera hamil.

Mengapa Posisi Bercinta Penting agar Bisa Cepat Hamil?

Saat ini memang belum ada bukti ilmiah yang secara eksplisit menyatakan bahwa posisi-posisi tertentu dapat mempercepat kehamilan, namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa posisi yang memungkinkan penetrasi lebih dalam dan menjaga sperma lebih dekat dengan leher rahim dapat membantu mempercepat kehamilan. 

Seperti salah satunya adalah penelitian kecil yang diterbitkan Human Reproduction pada tahun 2002 menemukan bahwa posisi misionaris memiliki tingkat kehamilan yang sedikit lebih tinggi dibandingkan posisi doggy style

Selain itu, posisi tubuh saat berhubungan seks juga memiliki pengaruh yang cukup tinggi pada peluang kehamilan. Dengan posisi penetrasi yang lebih dalam, hal ini dapat membantu sperma bergerak lebih cepat dan lebih mudah mencapai sel telur.

Posisi Bercinta agar Cepat Hamil yang Dianjurkan

Setelah Anda mengetahui apa alasan yang membuat posisi tertentu dapat meningkatkan peluang kehamilan, berikut ini kami akan menjelaskan beberapa posisi bercinta yang dapat mempercepat kehamilan.

1. Misionaris

Posisi bercinta agar cepat hamil yang pertama adalah misionaris. Berdasarkan penelitian yang diungkapkan oleh Human Reproduction, posisi ini telah terbukti dapat mempercepat peluang kehamilan. Penelitian ini mengungkapkan bahwa posisi misionaris dapat membuahi sel telur secara langsung.

Pada posisi ini, pria akan berada di atas wanita, sehingga sperma dapat mudah masuk ke dalam serviks yang kemudian dapat diperlancar dengan cairan pelindung vagina.

Supaya lebih optimal, Anda bisa mengganjal bagian bokong wanita dengan bantal agar sperma lebih fokus dalam menjangkau rahim wanita.

2. Doggy Style

Posisi bercinta doggy style merupakan posisi kedua yang disukai oleh beberapa pria. Hal ini dikarenakan posisi ini tidak membuat pria cepat lelah dan memudahkan gerakan pria saat melakukan penetrasi.

Selain tidak membuat lelah para pria, posisi ini juga memungkinkan penetrasi yang lebih dalam, sehingga dapat mengoptimalkan sperma langsung mengarah ke rahim. Semakin dekat ejakulasi mengarah ke serviks, maka dapat diasumsikan bahwa akan semakin lebih besar peluang agar cepat hamil. 

3. Rear Entry

Berdasarkan penelitian Journal of Sex & Marital Therapy, posisi rear entry digadang lebih efektif dibandingkan misionaris. Hal ini dikarenakan penetrasinya yang lebih dalam. Selain dapat meningkatkan peluang kehamilan, gaya ini juga mudah untuk dilakukan pasangan suami istri, karena wanita tinggal tidur menyamping dan membelakangi pasangan.

Dengan gaya penetrasi yang lebih dekat dengan serviks wanita, gaya ini dapat memberikan peluang kehamilan yang lebih besar.

4. Wheelbarrow

Jika Anda ingin mencoba posisi bercinta agar cepat hamil yang menantang, Anda bisa mencoba posisi wheelbarrow, yaitu posisi di mana pria akan mengangkat tubuh wanita dan memegang kakinya setinggi pinggang.

Dengan menggunakan posisi wheelbarrow, hal ini memungkinakn penetrasi yang dalam bisa mengantarkan sperma lebih dekat menuju ke sel telur. 

5. Posisi Gunting

Posisi gunting merupakan posisi di mana kedua pasangan berada dalam posisi miring dan saling berhadapan, sementara kaki kedua pasangan akan saling menyilang dan mengapit, seperti gunting.

Posisi ini dapat memberikan kesan yang lebih romantis dan intens, selain itu gaya ini juga dapat memberikan kemudahan sperma menuju sel telur.

6. Reverse Cowgirl

Posisi bercinta agar cepat hamil selanjutnya adalah reverse cowgirl. Pada posisi ini, wanita akan berada di atas pasangan, namun dengan posisi membelakangi wajah pasangan. Posisi reverse cowgirl dianggap dapat mengontrol kedalaman penis, sehingga wanita dapat lebih mudah mengatur penetrasi agar semakin dalam. 

Selain itu, posisi ini sangat membantu bagi wanita yang memiliki rahim terbalik dan membantu wanita untuk memberi ruang lebih leluasa mengatur geraknya.

7. Gaya Kaki di Atas Bahu

Posisi bercinta agar cepat hamil yang terakhir adalah gaya kaki di atas bauh. Ini hampir sama seperti gaya misionaris, yang membedakannya hanya wanita akan mengaitkan kakinya ke bahu pasangannya selama bercinta. Posisi ini juga lebih memudahkan sperma untuk lebih dekat ke serviks.

Waktu Bercinta yang Tepat agar Cepat Hamil

Selain posisi, Anda juga perlu memperhatikan waktu yang tepat saat berhubungan agar bisa cepat hamil. Bagi wanita, proses pembuahan terbaik adalah 5 hari menjelang dan sebelum menstruasi, terutama dua hari sebelum masa ovulasi. 

Pada dua hari sebelum ovulasi, sel telur matang akan dilepaskan oleh ovarium dan bergerak melalui falopi menuju rahim, yaitu tempat sperma berpotensi bertemu dan membuahi sel telur, sehingga ini memberikan peluang yang lebih tinggi untuk bisa hamil.

Bagi pria, untuk menentukan kematangan sperma yang siap dibuahi perlu waktu sekitar 2-3 hari. Dengan bercinta setidaknya tiga sampai empat kali, hal ini dapat meningkatkan peluang Anda dan pasangan untuk segera memiliki buah hati, apalagi jika dilakukan pada saat wanita sedang dalam masa subur. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak terlalu memaksakan diri, karena hal ini dapat menyebabkan stres.

Tips Tambahan untuk Mempercepat Kehamilan

Posisi Bercinta agar Cepat Hamil

Selain memperhatikan posisi bercinta agar cepat hamil, tips di bawah ini juga perlu Anda perhatikan untuk mempercepat peluang kehamilan.

1. Hindari Stres

Hal yang paling pertama bagi para pejuang hamil lakukan adalah menghindari stres dan berusaha untuk relaks. Ketika Anda stress, hal ini dapat mengganggu pelepasan ovulasi yang berimbas pada tingkat keberhasilan sperma dalam membuahi sel telur menjadi lebih kecil. Oleh karena itu, penting bagi Anda dan pasangan untuk berkomunikasi dan melakukan kegiatan yang dapat menghilangkan stres.

2. Minum Air Putih yang Cukup

Faktor terpenting agar bisa cepat hamil adalah para wanita perlu memiliki tubuh yang sehat. Oleh karena itu, minum air yang cukup menjadi kunci agar kesehatan tubuh dan organ-organ tubuh bisa berfungsi secara optimal, ini juga termasuk dengan organ reproduksi.

Maka dari itu, mulailah untuk minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Begitu pula ketika Anda selesai bercinta, biasakan untuk meminum segelas air putih agar tubuh bisa tetap terhidrasi. Fakta lainnya, air putih ini juga dapat membantu memperlancar peredaran darah, sehingga sangat baik untuk mencegah kram otot atau kesemutan setelah bercinta.

3. Membersihkan Area Genital

Masalah kesehatan pada organ intim sangat berpengaruh untuk keberhasilan pembuahan saat hamil, karena itu penting bagi Anda dan pasangan untuk membersih area genital dengan membasuh vagina dan penis setelah bercinta. Hal ini dilakukan agar Anda dan pasangan terhindar dari infeksi bakteri atau jamur yang menjadi penyebab penyakit.

Namun, pastikan untuk menghindari sabun antibakteri atau cairan pembersih kewanitaan, karena bahan kimia ini dapat mengacaukan keseimbangan kadar pH di area organ intim yang dapat meningkatkan risiko infeksi dan iritasi. Anda cukup membasuh area ganital dengan air bersih dan mengusapnya dari arah depan ke belakang untuk menghindari berpindahnya bakteri dari area anus ke organ intim.

4. Konsumsi Probiotik

Kandungan dalam probiotik memiliki manfaat menyeimbangkan kadar bakteri, baik untuk penis maupun  vagina. Oleh karena itu, penting bagi Anda dan pasangan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung probiotik untuk menjaga organ intim tetap sehat dan terhindar dari bakteri yang jahat. Makanan dan minuman dengan kandungan probiotik yang dapat Anda coba seperti kimchi, yoghurt, dan tempe.

5. Buang Air Kecil setelah Bercinta

Hal ini sangat penting terutama bagi para wanita, karena ketika Anda bercinta, bukaan vagina rentan terpapar oleh bakteri. Maka dari itu, penting bagi Anda buang air kecil setelah bercinta untuk membantu pengeluaran bakteri melalui urine.

Sebenarnya, tidak hanya untuk wanita saja, para pria juga sebaiknya buang air kecil setelah berhubungan untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

6. Telentang Selama 15 Menit

Selain mencoba posisi bercinta agar cepat hamil, penting bagi pasangan Anda berbaring telentang selama 15 menit setelah bercinta. Beberapa penelitian mengatakan bahwa wanita yang berbaring telentang selama 15 menit memiliki tingkat kehamilan yang lebih tinggi hingga 27 persen dibandingkan wanita yang langsung bangun setelah berhubungan. Maka dari itu, pastikan setelah Anda melakukan hubungan seks, Anda dapat berbaring telentang selama 15 menit.

Kesimpulan: Posisi Bercinta dan Tips yang Tepat Dapat Mempercepat Kehamilan

Posisi bercinta memiliki peran penting agar bisa cepat hamil. Berbagai posisi telah dibahas sebelumnya yang dapat meningkatkan peluang kesuburan. Anda bisa mencoba berbagai macam posisi ini agar bisa mendapatkan hasil yang optimal. Namun, selain memperhatikan posisi bercinta agar cepat hamil, penting juga bagi Anda untuk memperhitungkan waktu yang tepat dan menerapkan tips tambahan yang relevan untuk bisa mempercepat kehamilan.

Jangan lupa, pastikan untuk berkomunikasi dengan pasangan agar dapat menemukan posisi yang nyaman serta memuaskan bagi kedua pasangan, sehingga kegiatan bercinta tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat mendukung upaya untuk mendapatkan kehamilan yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *