Artikel, Kesehatan Seksual

8 Cara Meningkatkan Stamina Bercinta Pria agar Tahan Lama di Ranjang

Posisi Bercinta agar Cepat Hamil

Bagi para pria, stamina saat bercinta bagaikan sebuah mahkota yang harus mereka selalu gunakan pada saat di ranjang. Kemampuan untuk bertahan lama di ranjang tidak hanya bisa meningkatkan kepuasan diri, tapi juga bisa menjadi kunci kebahagiaan pasangan. Di artikel ini, sebagai seorang pria, Anda akan mengetahui cara meningkatkan stamina bercinta pria agar bisa tahan lama saat di ranjang.

Lalu, apa saja yang bisa para pria lakukan untuk bisa mendapatkan stamina yang maksimal ini? Simak jawabannya di artikel ini hingga selesai.

Mengapa Membutuhkan Stamina pada Saat Bercinta?

Anda tidak hanya membutuhkan stamina untuk berolahraga saja, tetapi stamina juga diperlukan untuk pengalaman seksual dengan waktu yang lebih lama dengan pasangan Anda.

Stamina adalah kemampuan fisik dan mental untuk mempertahankan suatu aktivitas yang memerlukan usaha dalam jangka waktu yang ama. Saat Anda berupaya meningkatkan stamina, Anda dapat melakukan aktivitas yang bisa meningkatkan energi. Anda juga dapat mengurangi rasa lelah, stres, atau ketidaknyamanan yang menghambat stamina Anda.

Oleh karena itu, dibutuhkan upaya untuk Anda mengetahui tips meningkatkan stamina, terutama pada saat bercinta.

Masalah Umum yang Sering Dihadapi Para Pria

Banyak pria mencari tips meningkatkan stamina, khususnya dalam bercinta untuk memberikan hasil yang terbaik bagi pasangan. Mereka bahkan melakukannya dengan memperbaiki masalah yang ada atau mencari cara baru untuk membuat pasangannya bahagia. 

Namun, menurut sebuah penelitian tahun 2018, sebanyak 31% pria melaporkan bahwa mereka mengalami disfungsi seksual yang disebabkan oleh obesitas dan ketidakaktifan. Untuk itu, perlu langkah bagi para pria menghindari hal seperti itu dengan meningkatkan performa mereka secara sehat.

Cara Meningkatkan Stamina Bercinta Pria

1. Rutin Olahraga

Cara Meningkatkan Stamina Bercinta Pria

Rutin berolahraga adalah salah satu cara terbaik meningkatkan stamina bercinta pria yang perlu Anda ketahui. Tidak perlu yang memberatkan, Anda bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan stamina Anda secara bersamaan melalui latihan kardiovaskular. Sewaktu Anda melakukan seks, hal ini bisa meningkatkan detak jantung Anda, namun olahraga yang teratur dapat menjaga jantung Anda tetap bugar, sehingga dapat membantu kinerja seksual Anda.

Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan setidaknya 75-150 menit latihan kardio atau aerobik, yang dilakukan selama beberapa hari, seperti berenang dan berlari yang dapat meningkatkan libido Anda.

Selain itu, hindari duduk dalam waktu yang terlalu lama. Jika Anda belum berolahraga secara teratur, lakukanlah perlahan-lahan agar Anda menjadi terbiasa untuk melakukannya.

2. Kelola Stres

Cara meningkatkan stamina bercinta pria selanjutnya adalah mengelola stres. Stres dapat memengaruhi semua bidang kesehatan Anda, termasuk libido Anda. Ketika Anda mengalami stres, hal ini dapat meningkatkan detak jantung dan tekanan darah dengan cara yang tidak sehat. Kedua hal ini pada akhirnya dapat merusak hasrat dan kinerja seksual Anda.

Stres juga dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk mencapai ereksi atau mencapai orgasme. Selain itu, stres juga bisa memicu kebiasaan yang tidak sehat, seperti konsumsi alkohol atau merokok yang bisa mengganggu performa seksual Anda.

3. Meningkatkan Kadar Melatonin

Hormon melatonin dapat membantu kita tidur dan memiliki beragam manfaat lainnya. Menurut jurnal berjudul, Low serum melatonin levels are associated with erectile dysfunction” mengungkapkan bahwa tingkat melatonin yang lebih rendah juga dikaitkan dengan tingkat disfungsi ereksi yang lebih tinggi.

Sebenarnya, tubuh Anda memproduksi melatonin secara alami, tetapi Anda juga bisa menemukannya dalam makanan seperti pistachio. Kebanyakan orang juga meningkatkan kadar melatonin mereka menggunakan produk seperti suplemen.

4. Mengonsumsi Makanan yang Tepat

Makanan-makanan tertentu dapat membantu Anda meningkatkan aliran darah dan meningkatkan stamina. Untuk itu, konsumsilah makanan seperti ini:

  • Karbohidrat

Mengonsumsi makan makanan seimbang dengan lebih banyak karbohidrat kompleks daripada karbohidrat sederhana bisa mempertahankan tingkat energi yang baik. 

  • Buah dan sayur

Mengonsumsi buah-buahan dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi. Menurut sebuah penelitian di Swedia, buah-buahan seperti apel, buah pir, jeruk, dan jenis jeruk lainnya sangat bermanfaat untuk menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

  • Asam Lemak Omega-3

Jenis lemak omega 3 dapat meningkatkan aliran darah. Dengan mengonsumsi lemak omega-3 seperti ikan setidaknya dua kali seminggu dapat memberikan kesehatan jantung yang baik. Konsumsilah ikan seperti, ikan salmon, teri, herring, dan whitefish.

  • Makanan dengan Kandungan Vitamin D

Makanan tinggi vitamin D dapat membantu menurunkan risiko disfungsi ereksi parah atau penyakit jantung. Vitamin memiliki manfaat untuk meningkatkan aliran darah, mengurangi stres oksidatif, dan menurunkan kolesterol. Sumber vitamin D yang baik meliputi tuna, telur, sereal dan susu, serta jamur.

5. Melatih Diri dengan Masturbasi

Jika Anda tidak bisa bertahan selama yang Anda inginkan saat bercinta, mungkin Anda perlu latihan. Meskipun seks itu sendiri adalah cara terbaik untuk mempraktikkan aktivitas bercinta, masturbasi juga dapat membantu Anda untuk semakin lama di ranjang.

Namun, tidak sembarang masturbasi yang bisa Anda lakukan. Jika Anda terburu-buru melakukannya, Anda bisa secara tidak sengaja mengurangi waktu terakhir Anda bersama pasangan. Untuk itu, cobalah teknik edging atau berhenti di tengah pada saat sedang melakukan masturbasi, tepat sebelum ejakulasi. Setelah itu, rilekslah selama beberapa saat, kemudian coba lagi hingga Anda dapat mengendalikan ejakulasi dengan lebih baik.

6. Hentikan Kebiasaan Tidak Sehat

Cara meningkatkan stamina bercinta pria yang lainnya adalah dengan menghentikan kebiasaan tidak sehat. Kebiasaan yang Anda lakukan untuk melepas penat, seperti mengonsumsi alkohol dan merokok bisa membahayakan performa seksual Anda.

Mengganti kebiasaan ini dengan kebiasaan yang lebih sehat, seperti berolahraga dan makan-makanan yang sebelumnya sudah dibahas bisa membantu Anda dalam meningkatkan kesehatan seksual Anda.

Sedikit anggur merah memang dapat meningkatkan sirkulasi, namun jika terlalu banyak alkohol hal ini dapat menimbulkan efek buruk pada performa Anda. Maka dari itu, jaga asupan alkohol Anda pada tingkat sedang.

Merokok juga bisa mempersempit pembuluh darah Anda yang dapat meningkatkan risiko impotensi. Dengan begitu, mengurangi atau berhenti merokok adalah salah satu langkah terpenting untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik.

7. Memberikan Perhatian kepada Pasangan

Seks bukanlah jalan satu arah. Penting bagi Anda memberi perhatian khusus pada keinginan pasangan untuk membuat seks menjadi menyenangkan dan dapat membantu membangkitkan nafsu untuk bercinta.

Kecepatan bergantian atau fokus pada pasangan saat istirahat bercinta bisa membuat pengalaman lebih menyenangkan bagi Anda.

8. Cobalah Pengobatan Alami

Cara meningkatkan stamina bercinta pria yang terakhir adalah melalui pengobatan alami. Selama bertahun-tahun, banyak orang beralih ke pengobatan alami untuk membantu meningkatkan libido dan kinerja seksual. Solusi alami yang bisa Anda pertimbangkan adalah dengan mengonsumsi pengobatan alami seperti ini:

  • Kafein: Berdasarkan penelitian, pria yang mengonsumsi kafein sebelum melakukan aktivitas atletik mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar. Efek stimulan dari kafein bisa meningkatkan stamina mereka, terutama pada saat Anda sedang bercinta.
  • Yohimbine: Yohimbe adalah ekstrak kulit pohon yang meningkatkan fungsi ereksi dengan meningkatkan aliran darah ke penis.
  • Ginseng: Ginseng adalah salah satu pengobatan herbal yang paling populer bagi orang-orang yang ingin memiliki kesehatan fisik secara maksimal. Bahan alami ini juga dapat meningkatkan stamina seksual.

Ginseng untuk Meningkatkan Performa Stamina Bercinta

Mengikuti tips meningkatkan stamina bercinta dapat membantu Anda untuk bisa tampil berstamina saat di ranjang. Dengan hal-hal yang telah disebutkan di atas, hal ini diyakini dapat meningkatkan hasrat Anda untuk bercinta lebih lama dengan pasangan.

Selain olahraga yang rutin, mengelola stres, dan mengonsumsi makanan yang tepat, pengobatan alami juga bisa menjadi hal yang bisa Anda pertimbangkan. Kini, Anda tidak perlu lagi mengonsumsi ginseng mentah untuk mendapatkan stamina terbaik, tetapi melalui suplemen, Anda juga bisa mendapatkan stamina yang maksimal untuk bercinta.

Jeongsin, sebagai suplemen vitalitas pria alami premium diformulasikan khusus untuk meningkatkan performa pada pria untuk mencapai kemesraan. Dengan formula ginseng, hal ini tidak hanya meningkatkan stamina saja, tetapi juga bisa meningkatkan kekebalan bagi tubuh Anda. Tertarik untuk mendapatkannya? Silakan kunjungi website Jeongsin dan dapatkan cara meningkatkan stamina bercinta pria dengan lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *